MUNCULNYA DAJJAL

Ia keturunan Adam ‘alaihissalam, tubuhnya gemuk, kulitnya merah, rambutnya keriting dan lebat, matanya buta sebelah, seperti buah anggur yang tersembul. Di antara kedua matanya terdapat tulisan ka fa ro. Sifat-sifat inilah yang sangat nampak, sehingga jika ia muncul maka setiap orang yang beriman akan mengenalinya dan tidak terfitnah olehnya.

Ia merupakan fitnah terbesar yang akan dihadapi kaum muslimin. Tidak ada fitnah yang lebih dahsyat darinya. Masa hidup dajjal di bumi untuk menebar fitnah adalah 40 hari. Satu hari pertama seperti setahun, satu hari kedua seperti satu bulan, dan satu hari ketiga seperti satu pekan, hari berikutnya sama seperti hari-hari biasanya.

Dajjal akan keluar dari arah Timur, dari Khurosan kampong Yahudiyah kota Ashbahan, ia akan keluar mengembara ke seluruh penjuru dunia. Ia akan keluar bersama 70.000 Yahudi yang menggunakan pakaian jubah tidak berjahit. Maka tidak ada satupun negeri yang tidak dimasukinya kecuali Makkah dan Madinah, karena kedua kota itu selalu dijaga oleh Malaikat.

Di antara fitnah Dajjal adalah :

Ia akan membawa surga dan neraka di tangannya, sehingga banyak orang yang tertipu. Sesungguhnya surga Dajjal adalah neraka Alloh yang amat panas, sedangkan neraka Dajjal adalah surga Alloh yang dingin. Rosululloh shollalloohu ‘alaihi wasallam mengingatkan jika kita melihatnya agar memejamkan mata dan memasuki nerakanya, karena yang nampak sebenarnya adalah air yang dingin. (HR. Muslim : 18:61)

Dajjal akan melewati seluruh negeri, setiap tempat yang dilewatinya lalu penduduknya beriman kepadanya, maka negeri tersebut akan subur dan tumbuh tanaman dan binatang ternaknya. Namun jika penduduknya mengingkarinya, maka Dajjal akan menjadikan negeri tersebut gersang, kering, tumbuhan dan binatang ternaknya mati kelaparan.

Rosululloh shollalloohu ‘alaihi wasallam memerintahkan kita untuk berdo’a memohon perlindungan dari Dajjal, di antaranya dengan membaca 10 awal dan akhir dari surat al Kahfi, atau masuk ke kota Makkah dan Madinah atau naik ke puncak-puncak gunung.

Tentang manhaj3912

ana thoolibun jadiidun
Pos ini dipublikasikan di Kiamat dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s